Selasa, 13 September 2011

Pekerjaan Paling ....


Para peneliti dari University of Chicago  melakukan survey yang bertajuk 10 pekerjaan paling menyenangkan. Hasilnya adalah:
1. Rohaniwan
2. Pemadam kebakaran
3. Terapis fisik
4. Penulis
5. Guru pendidikan khusus
6. Guru
7.
Artis
8. Psikolog
9. Jasa keuangan agen penjualan
10. Operator  Teknik 



Umumnya pekerjaan yang menyenangkan adalah pekerjaan yang dapat membantu lebih banyak sesama manusia tanpa terikat dengan berbagai aturan dan tuntutan. Sebaliknya pekerjaan yang paling dibenci adalah:
1. Direktur Teknologi Informasi
2. Direktur Penjualan dan Pemasaran
3. Manajer Produk
4. Senior Web Developer
5. Spesialis Teknis
6. Teknisi Elektronik
7. Petugas Hukum
8. Dukungan Teknis Analis
9. Masinis
10. Manajer Pemasaran


Pekerjaan yang dibenci umumnya jauh lebih baik tingkat penghasilannya, atau dengan kata lain penghasilan yang baik hanya untuk membayar status sosial seseorang. Orang yang menjabat pekerjaan yang dibenci umumnya berkutat dengan birokrasi yang sistematis dan hirarkis. 

Kebermaknaan hidup menjadi kunci jawaban dari survey ini. Sebuah kehidupan yang bermakna harus memiliki makna berharga, dalam arti tertentu. Orang hidup harus terlibat dengan kehidupan sosial. Komitmen kehidupan merupakan penyebab didefinisikan secara umum bahwa hidup dengan pekerjaan layak adalah makan enak, pakaian bagus, tidak miskin, bukan pada sikap yang bahagia jika dapat melayani orang sakit atau menggerakkan orang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial. 

Di sana, orang senang melihat orang senang dan senang melihat orang senang sedangkan di Indonesia, orang senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang. Apakah Anda bahagia dengan pekerjaan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar