Rabu, 07 September 2011

Kenari : Pelindung Wanita dari Kanker Payudara

Para peneliti dari Marshall University di Amerika Serikat, pekan lalu, menemukan bahwa kenari dapat membantu para wanita melawan kanker payudara dalam tubuhnya. Studi yang dipublikasikan oleh Nutrition and Cancer, menyatakan bahwa mengkonsumsi sekitar dua genggam kecil kenari sehari dapat mengurangi resiko atas kanker payudara. 

Kenari sarat akan anti oksidan dan polifenol, senyawa yang akan berinteraksi dengan radikal bebas yang bermanfaat menstabilkan dan mencegah sel kanker pada tubuh kita. Kandungan anti oksidan dan polifenol dalam kenari ternyata hampir 2 kali lipat lebih banyak dari kandungan anti oksidan dan polifenol dalam kacang almond, kacang tanah, kacang pistachio, hazelnut, kacang mete dan kemiri. Tambahan kandungan lainnya dalam kenari adalah kaya akan protein, serat, vitamin, dan mineral.

Makanan memang dapat mempengaruhi fungsi tubuh dan reaksi terhadap penyakit, tapi tentunya dengan diimbangi pola hidup yang sehat. Rajin berolahraga dan istirahat yang cukup juga dapat meningkatkan daya guna makanan yang kita konsumsi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar