Selasa, 13 September 2011

Indonesia Pembeli Apartemen Terbanyak di Singapura (Semester I - 2011)

Orang asing yang memiliki apartemen mewah di Singapura meningkat sejak mengalami pelemahan sejak 2007, tulis salah satu artikel di The Strait Times. Orang asing termasuk pemegang Permanent Residence (PR) Singapore telah membeli sebanyak 162 unit apartemen selama semester pertama 2011 dengan nilai transaksi lebih dari $in 5 juta. Sekitar 60% dari nilai transaksi itu merupakan pembelian apartemen mewah baik baru maupun bekas.


Pertumbuhan permintaan akan apartemen mewah sangat pesat terjadi di Singapura tahun ini. Tahun lalu, apartemen mewah hanya menyumbang 46% dari total nilai transaksi, dan 24% pada tahun 2005. Indonesia dan China adalah pembeli yang mendominasi segmen jetset tersebut tahun ini. Berikutnya diikuti oleh para pembel dari MalaysiaIndia dan Inggris

Permintaan tempat tinggal yang tinggi tidak lepas dari menjamurnya perusahaan multinasional yang menyemut di Singapura. Hal ini juga berdampak pada laris manisnya jasa persewaan apartemen. Ekspatriat yang banyak menggunakan layanan sewa apartemen adalah orang Jepang, Amerika, Eropa, China, Uni Emirat Arab dan India.


Tingkat keamanan yang tinggi, dan stabilitas ekonomi yang baik telah meningkatkan daya saing Singapura di komunitas bisnis internasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar