Sabtu, 13 Agustus 2011

Makan Malam di Busway

Sewaktu menumpang kereta gantung ke Sentosa Island dari Harbour Front (Singapura), saya mendapatkan informasi yang sangat inovatif tentang kereta gantung ini. Jika ada perayaan tertentu (misalnya hari kasih sayang), kereta gantung yang menghubungkan Mount Fiber dan Sentosa Island ini disulap menjadi ruang makan malam yang romantis. Di atas ketinggian pasangan yang hendak menghabiskan hari kasih sayang dengan makan malam dapat menikmati fasilitas ini.
Indonesia yang demam dengan sistem busway seharusnya dapat mencontoh inovasi negara tetangganya. Busway dapat disulap menjadi tempat makan malam keliling. Sambil menikmati makan malam, penumpang dapat juga menikmati keindahan kota di malam hari. Busway juga dapat dijadikan tempat arisan atau tempat pesta ulang tahun atau tour anak-anak sekolah sambil melintasi tempat-tempat wisata.


Tidak seperti di Jakarta, di Palembang, jam operasional trans musi hanya 12 jam yaitu sejak pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB sehingga selepas jam operasional tersebut dapat dimanfaatkan menjadi tempat makan keliling malam. Suatu pengalaman tersendiri, makan malam ditemani keindahan kota di waktu malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar