Minggu, 23 Oktober 2011

Cerita : Tuhan, Ibu, Anak & Seorang Nenek

Ada seorang anak menanyakan kepada ibunya tentang Tuhan. "Bu, Tuhan itu rupanya seperti apa?". Si ibu menyuruh anaknya pergi ke taman dekat rumahnya tempat banyak orang berkumpul. "Pergilah ke taman dekat sekolahmu dengan membawa kue-kue ini untuk bekalmu" kata Ibunya. "Berhati-hatilah di taman nanti". Si anak pergi ke taman dan si ibu menunggu di rumah.
Si anak pergi ke taman sesuai permintaan ibunya untuk menemukan jawaban yang ditanyakannya kepada ibunya. Di taman itu, si anak berjumpa dengan seorang nenek cukup tua yang sedang duduk di bangku taman. Si anak duduk satu bangku dengan nenek itu. Nenek itu hanya tersenyum melihat anak yang baru duduk di bangkunya. Si anak memberikan kue yang dibawanya ke nenek tersebut. Si nenek kembali tersenyum seketika setelah si anak memberikan kue tersebut ke nenek itu. Si anak kembali membagi kuenya kepada nenek tersebut. Tak lama kemudian di nenek berlalu dari si anak. Dan si anak pun kembali ke rumahnya untuk mendapati ibunya.
Mendapati anaknya sudah pulang, si ibu langsung bertanya kepada anaknya."Bagaimana rupa Tuhan nak?" tanya si ibu. "Rupanya tua, benarkan Bu?". Ibunya membalas "Ibu tadi bertemu Tuhan, tapi rupanya seperti anak kecil, yang meminta air minum setelah keletihan mengayuh sepeda"
Pesan : cintailah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, cintailah sesamamu manusia seperti engkau mencintai dirimu sendiri. Sesiapa yang menolong sesama, dia telah melakukannya untuk Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar